Zulfikar: Siswa SMKN 4 Pamerkan Hasil Karya Saat Perpisahan 

  • Kamis, 18 April 2019 - 21:17:48 WIB | Di Baca : 2112 Kali

 

SeRiau - Momen perpisahan dijadikan ajang bagi siswa kelas XII SMKN 4 Pekanbaru untuk memamerkan hasil karya siswa. Hal ini bisa dilihat dari pajangan berbagai produk siswa yang ditampilkan di Hotel Grand Central Pekanbaru, Kamis (18/4)

" Kalau jurusan desain komunikasi visual para siswa menampilkan film pendek dokumenter. Begitu juga dengan kria kreatif batik dan tekstil menampilkan hasil membatik dan kria kreatif kayu dengan berbagai ukiran yang dibuat siswa," kata Kepala SMKN 4 Pekanbaru Zulfikar, Kamis (18/4) di Pekanbaru.

Zulfikar mengaku pelepasan sekaligus memamerkan hasil karya siswa ini setiap tahun dilakukan dengan tujuan agar orangtua bisa melihat langsung hasil karya yang dibuat siswa. Jumlah siswa yang akan meninggal sekolah tahun ini berjumlah 416 orang dari 7 program keahlian. Dari jumlah tersebut sudah ada diantara mereka yang diterima bekerja.

" Kalau SMK ini tamatan harus siap kerja di dunia usaha dan dunia industri. Beda dengan SMA harus melanjutkan ke perguruan tinggi. Namun jumlah siswa SMKN 4 yang melanjutkan ke perguruan tinggi tidak terlalu banyak. Mereka cendrung lebih banyak bekerja dengan keahlian yang dimiliki," kata Zulfikar

Zulfikar berpesan kepada siswa agar tetap belajar dan jangan sia sia ilmu yang didapati selama menuntut ilmu di sekolah. Selain itu, siswa harus tetap menjaga almamater." Kalau diterima kerja, ya bekerja dengan rajin dan disiplin. Kalau kuliah ya harus belajar dengan giat. Jangan sia sia kesempatan untuk belajar," pesan Zulfikar (zal)





Berita Terkait

Tulis Komentar